img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Sabtu, 20 September 2014 - 13:06:30 WIB

Alfa Romeo luncurkan, mobil super car Giuletta

Penulis : rizal
Kategori: Otomotif - Dibaca: 932 kali

LiputanJakarta.Com - Ajang IIMS 2014 menjadi saksi bagi peluncuran dua mobil terbaru Alfa Romeo, yakni Alfa Romeo 4C dan Giulietta.

Kehadiran dua mobil Alfa Romeo ini juga sekaligus menandakan kembalinya brand ternama asal Italia tersebut ke Indonesia.

Alfa Romeo 4C dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.750 cc direct inject-injection dengan intercooler yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 240 HP. Sementara itu transmisinya menggunakan transmisi otomatis twin clutch dengan perpindaan gigi menggunakan paddle shift.

Mobil ini mampu dipacu hingga kecepatan puncak 258 km/jam dengan catatan waktu 0-100 km/jam dalam 4,5 detik. Produksi 4C dilakukan di pabrik Maserati di kota Modena, Italia.

Sedangkan Alfa Romeo Giulietta merupakan hatchback lima pintu dengan desain khas Italia yang mewah dan memiliki teknologi terbaru canggih.

Mobil ini dibekali mesin 1.4-Liter Turbocharged MultiAir bertenaga 170 HP yang mampu menghasilkan akselerasi 0-100 km/jam dlam waktu waktu 7.7 detik dengan kecepatan puncak 218 km/jam.

CEO PT Garansindo Inter Global Muhammad Al Abdullah memaparkan, kedua model varian ini menggunakan bahan ringan serta memiliki teknologi tinggi yang diambil dari motorsport mid engine yang proposional dengan desain yang indah dan aerodinamis.

"Kehadiran Alfa Romeo 4C di ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia ini bukan hanya sekedar memanjakan mata para pengunjung, tapi juga sebagai simbol kembalinya brand Alfa Romeo ke segmen premium supercar di Indonesia," ujarnya.

Untuk harga, Alfa Romeo 4C dibanderol sekitar Rp2,5 miliar, sedangkan Alfa Romeo Giulietta dibanderol Rp499 juta.

"Kedua Alfa Romeo anyar ini sudah dapat dipesan oleh konsumen sepanjang gelaran IIMS 2014," pungkas Abdullah

 


BERITA TERKAIT