img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Jumat, 18 Oktober 2013 - 15:03:09 WIB

3 juta pekerja siap mogok nasional

Penulis : redaksi
Kategori: Nasional - Dibaca: 1198 kali

Liputan Jakarta.com - buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan melakukan demo didepan gedung DPR senayan Jakarta, demikian disampaikan oleh Ketua Umum KSPI, Said Iqbal dijakarta Jumat (18/10), menurut Iqbal, aksi ini akan dilanjutkan dengan, aksi mogok 3 juta buruh secara nasional.

Ini lebih besar dari tahun 2012 lalu, sebab kami akan membawa 2 agenda besar, yaitu naikan upah pekerja sebesar 50 persen dan Hapuskan Outsourching. Menurutnya angka sebesar itu sudah melalui survey Kebutuhan Hidup Layak (KHL) dengan menggunakan 60 komponen, yang dilakukan oleh Aspek Indonesia, dengan berdasararkan metode Regresi. Survey telah dilakukan selama 3 bulan, yaitu Juni, Agustus dan September 2013, dari data Survey menunjukan kenaikan angka yang cukup signifikan, terutama pada bulan Agustus terjadi kenaikan harga kebutuhan, paska kenaikan harga bahan bakar minyak. Iqbal menambahkan, bahwa survey yang selama ini dilakukan oleh pemerintah tidak akurat, dan hanya mementingkan kepentingan para pengusaha, sehingga para pekerja dirugikan. Setiap kali terjadi kenaikan inflasi maka para pekerja semakin miskin.

Aksi demo 20 ribu buruh, akan dilaksanakan pda tanggal 21 oktober, didepan gedung DPR. Lalu akan dilanjutkan dengan  dengan panggung muisik di Istora senayan. Yang akan dihadiri para tokoh-tokoh nasional, nantinya Iwan Fals akan mengisi acara seni ini.


BERITA TERKAIT