img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Minggu, 17 Januari 2016 - 10:55:20 WIB

Ini Tampang Sangar John Cooper Works Convertible Terbaru

Penulis : ismi novita
Kategori: Otomotif - Dibaca: 706 kali

Mini telah mengumbar wajah dari 
generasi ketiga John Cooper Works Convertible (JWC), yang akan dipamerkan pada pada Maret mendatang di ajang New York Motor Show 2016. Apa yang menarik dari mobil ini?

Ya, mobil yang secara resmi akan dipasarkan di daratan Inggris pada 5 Maret mendatang ini, memang tampil sangat menggoda. Di Negeri Ratu Elizabeth itu, mobil ini akan dilepas dengan harga £26,630, atau setara Rp533 juta. 

Mobil yang tentu akan jauh lebih mahal, jika didatangkan ke Indonesia ini sebenarnya memiliki 'jeroan' yang sama dengan John Cooper Works versi hatchback. Dapur pacu sama-sama menggunakan mesin bensin empat silinder.

Dengan mesin kapasitas 2.0 liter, John Cooper Works Convertible ini dapat menyemburkan tenaga 231 bhp atau meningkat 20 hp dari edisi sebelumnya. Sedangkan untuk mesin kapasitas 1,6 liter meningkat hingga 39 hp dari versi sebelumnya.

Sedangkan untuk transmisi, John Cooper Works Convertible terbaru ini memberikan dua pilihan, yakni versi standar enam percepatan manual dan opsi gearbox matik delapan percepatan.

Berbicara dimensi, John Cooper Works Convertible terbaru ini lebih berat 135 kilogram dari generasi kedua yang memiliki berat total 1310 kg. Sedangkan untuk akselerasi dari 0 hingga 100 kilometer/jam, mobil ini butuh waktu 6,6 detik.

Catatan itu lebih cepat 0,3 detik dari edisi sebelumnya da 0,2 detik lebih cepat dari Mini Cooper S Convertible. Sedangkan untuk top speed yang berhasil ditorehkan, yakni 150mph untuk manual dan 149mph untuk matik.

BERITA TERKAIT