img
asatunews
SEKILAS JAKARTA
  • Presiden AS Barack Obama memesan Nasi Goreng di restoran Bali langsung dari Amerika
  • Menurut United Stated Trade Representatives, 25% obat yang beredar di Indonesia adalah palsu.
  • Menurut peneliti di Detroit, orang yang selalu tersenyum lebar cenderung hidup lebih lama.
  • WHO merilis, 30 persen anak-anak di dunia kecanduan menonton televisi dan bermain komputer.
  • Anak yang mengalami gangguan tidur, cenderung memakai obat2an dan alkohol berlebih saat dewasa.
Sabtu, 16 Januari 2016 - 12:46:06 WIB

Amerika Sambut Teknologi Mobil Tanpa Sopir dengan Tangan Terbuka

Penulis : rizal
Kategori: Otomotif - Dibaca: 722 kali

DETROIT – Teknologi otonom atau tanpa sopir yang tengah dikembangkan banyak produsen automotif dan perusahaan besar lain, rupanya memiliki masa depan cerah sebagai teknologi modern kendaraan di masa depan.

Selain para produsen yang terus mengembangkan teknologi ini, rupanya salah satu negara adidaya di dunia yakni Amerika Serikat akan mendukung penuh lahirnya penerapan teknologi tersebut untuk diterapkan pada kendaraan di masa depan.

Dalam waktu dekat Pemerintah AS akan meluncurkan panduan kebijakan baru terhadap perkembangan kendaraan tanpa sopir yang sudah bisa dianggap layak untuk dilakukan produksi massalnya. Demikian seperti dikutip Autoblog.

Namun Pemerintah AS, melalui Badan Administrasi Lalu Lintas Jalan Raya Nasional (NHTSA), juga akan mengatur standar keamanan produksi kendaraan tanpa sopir ke seluruh produsen automotif, serta menerapkan standar uji keselamatan tertinggi bagi kendaraan tersebut.

Dalam waktu dekat, AS siap menyambut kendaraan-kendaraan tanpa pengemudi yang akan dilegalkan untuk digunakan di seluruh wilayah AS, tentunya dengan standar keamanan produk dan keselamatan yang telah ditentukan Pemerintah AS.

BERITA TERKAIT